pengusaha muda

Pengusaha Muda Paling Menginspirasi dari Indonesia

pengusaha muda

Sudah banyak pengusaha Indonesia yang sukses di usia yang relatif muda. Kerja keras, ketekunan, dan kemauan yang kuat adalah beberapa faktor pendukung yang membawa para pengusaha ini menuju kesuksesan mereka. Para pengusaha ini memiliki minat bisnis yang berbeda: dari kuliner hingga layanan digital. 

Seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak perusahaan rintisan yang berkontribusi bagi perekonomian Tanah Air. Banyak dari startup ini dipimpin oleh wirausahawan muda yang memulai bisnisnya dari nol, dan beberapa di antaranya telah membawa perusahaannya ke status unicorn. Inilah 3 wirausaha muda sukses Indonesia yang berhasil menginspirasi generasi muda kita untuk sukses:

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya adalah orang jenius di balik Tokopedia. Ia lahir pada tanggal 11 November 1981, yang pindah ke Jakarta untuk kuliah di sebuah universitas.

Perjalanan William untuk menjadi salah satu pengusaha paling sukses tidaklah mudah. Dia pernah bekerja sebagai operator warnet (warnet) untuk memenuhi kebutuhan. Pengalamannya sebagai operator warnet memberinya pengetahuan luas tentang cara kerja internet.

Setelah bekerja sebagai operator warnet, William memulai karier profesional yang berbatu: bekerja di berbagai perusahaan perangkat lunak dan studio game. Pengalaman ini memberinya ide untuk sebuah bisnis, dan ide bisnis inilah yang kemudian menjadi Tokopedia yang resmi dibuka pada tahun 2009.

Ferry Unardi

Ferry Unardi lahir pada 16 Januari 1988. Ferry dikenal sebagai pendiri Traveloka, layanan travel online yang membantu pelanggan memesan tiket pesawat, kereta api, dan hotel.

Ketika masih menjadi mahasiswa, ia berpikir untuk membuka bisnis startup yang fokus membantu orang menemukan tiket pesawat. Karena ide Ferry sangat baru dan unik, ada banyak investor yang mau berinvestasi di bisnis rintisannya. Sejak 2012, Traveloka telah menjadi layanan travel online terbesar di Indonesia.

Ahmad Zaky

Ahmad Zaky lahir pada tanggal 24 Agustus 1986 dikenal sebagai pendiri salah satu pasar online terbesar di Indonesia, Bukalapak.

Zaky pertama kali tertarik dengan IT saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Minat inilah yang membawanya pada kesuksesannya saat ini.

Bukalapak dimulai sebagai divisi keagenan digital bernama Suitmedia yang kemudian berubah status menjadi PT (Perseroan Terbatas).

Sejak didirikan pada tahun 2010, Bukalapak telah melalui perjalanan yang cukup sulit. Selama tahun-tahun pertamanya, masyarakat belum mengenal belanja online. Berkat kegigihan Zaky, Bukalapak semakin dikenal dan berhasil menarik investor lokal maupun internasional.

Comments are closed.